Rabu, 11 April 2012

Yang Teristimewa dan Penuh Cinta




Hari ini aku ingin bercerita tentang dia, seseorang yang istimewa dan penuh cinta.

Dia? Siapa dia?
Dia yang mencintaiku tanpa mempedulikan kekurangan
Selalu memberi tanpa mengharap balasan
Sosoknya  memiliki kelembutan
Dia juga mampu membuatku merasa nyaman

Dia istimewa?
Tentu saja
Dia terus menyayangiku meski kadang kuacuhkan
Selalu mengingatkanku untuk melawan kemalasan
Dia akan menegurku jika aku bersikap kekanak-kanakan
Dia membimbingku menuju kedewasaan tanpa pernah merasa bosan

Dia penuh cinta?
Jelas iya
Dimasa kecilku dia mengantar tidurku dengan membaca dongeng putri kerajaan
Dia bijak, meski kadang ketegasannya kusalah artikan
Secara tersirat dia mengajariku kesabaran

Hampir sempurna. Jadi siapa dia?
Dia itu Mama.
Wanita istimewa dan penuh cinta meski satu kakinya tak lagi sempurna
Tetap tegar meski ditinggal belahan jiwanya
Mama, guru yang baik bagi murid-muridnya
***



Mama...aku ingin berpuisi tentangmu, namun keindahan kasih sayangmu mengalahkan semua kata-kata yang sudah tersusun rapi diotakku. Membuat jari-jemariku kaku menuliskan kisah-kisah hebat tentang dirimu.

           Keikhlasanmu merawat keluarga, tutur lembutmu meluluhkan amarah. Kerelaanmu mendidik dan melindungiku tak kenal lelah. Satu hal yang paling luar biasa. Yaitu hatimu. Berulang kali aku menyakiti maaf selalu kau beri. 
           Kerewelanku, egoisku, sifat malasku semua kau perbaiki dengan didikan dan kasih sayangmu. Doamu tak pernah habis sepanjang waktu, selalu mengiringi saat aku pergi, selalu menemani saat aku bermimpi.

Selamat ulang tahun Mama, pengorbananmu tak akan tergantikan. Cintamu adalah nafasku.



29 komentar:

  1. met ulang tahun bunda.
    boleh kenalan tidak sama anaknya? heheh.

    BalasHapus
  2. cinta ibu tak akan ada habisnya... ia akan tulus

    BalasHapus
  3. bagus kata-katanya :)

    met ultah ya buat mamanya. semoga sehat selalu. amin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi terimakasih mbak Chici Elsa (unyu namanya) :D

      Hapus
  4. mama, boleh dong dikenalkan anaknya ke saya. heheh,
    selamat ulang tahun bunda...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahaha terimakasih ucapannya yah :D

      Hapus
    2. lulu kapan ni ultahnya, aku juga mau ngucapin ah.
      mau gasih hadiah tapi ga tau alamatnya,
      mau ngucapin tapi ga tau no HPnya,
      kirim dulu ya nomernya. heheh.

      Hapus
    3. jangankan hape nomorpun gak punya :P

      Hapus
    4. tapi hati masih punya kan, boleh lah aku di kasih. heheh.

      Hapus
  5. selamat ulang mamanya syifa, restui anakmu denganku mama.. *eh
    sehat selalu ya buat mamanya :D
    buat anaknya juga X)

    BalasHapus
  6. Hemmm Met ultah buat MamaX moga sehat selalu :D salam kenal ya mbak Cantik wkwkkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih. salam kenal juga hehe bilang cantiknya kayak gak ikhlas gitu sih wahaha :D

      Hapus
  7. kunjungan silaturahmi

    1st visit nih mbaa..
    salam kenal..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe komentarnya gitu doang X)
      hehe salam kenal kembali :)

      Hapus
  8. waaw, good job Lu, pasti Mama nya seneng ..

    Selamat Ultah buat Mamanya Lulu,
    semoga panjang umur dan diberkati Tuhan .. amin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. apaan mamaku nangis waktu baca ini. terharu kali yaaa :D
      hehe amin. makasih bang kumis :)

      Hapus
  9. WOW!!
    ngga bisa berkata apa-apa kalau udah bahas ibu..

    -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. mmm... hehe mama itu special biar kadang diomelin, biarpun aturannya ngebosenin tp gamau kalo ditinggal jauh atau lama :)

      Hapus
    2. Iiih Manja *kabuuuuuur

      Hapus
  10. waw... bikin kangen ibu deh (nasib anak rantau hehe..). mama memang selalu jadi tempat pulang yang menyenangkan yah. salam kenal semuanya,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi terimakasih sudah mampir kesini yah... salam kenal ;)

      Hapus