Minggu, 13 Mei 2012

12 Soal Essay


Hello semua! Syifa balik nge-post lagi nih. Padahal kemarin sore baru aja ngepost.


Hari Minggu ini aku dikasih 12 soal essay sama cowok (eh cowok apa laki-laki yah? laki-laki deh kayaknya). Iya jadi Syifa dikasih 12 soal essay sama laki-laki bergigi gingsul bernama Fauzi.  
Mirip namanya sama aku tapi dia gak pake “ah”.


Unyu yah warnanya ^_^


Ampun banget deh padahal setumpuk hapalan buat test Senin besok menanti. Tapi gak apa-apa deh kayaknya. Soal ini kalo dijawab ngasal juga gak bakal dimasukin rapor kok yahaa. Ini dia pertanyaannya :

1. Apa yang ada dipikiran kalian kalau mendengar kata “GINGSUL”?

Yang ada dipikiran Syifa kalo ngedenger kata gingsul ya langsung kebayang sama gigi lah. Kan yang gingsul pasti gigi. Masa iya mata gingsul? -_______-

2. Apa yang paling di ingat dari BLOG ini?

Yang paling diingat dari blog Bang Ujay *eh pake Z lupa!

Syifa jadi inget sama tong sampah. Apalagi pas baca kalimat ini “Hanya tulisan. Ya, memang hanya tulisan. Niat jadi sebuah karya, namun selalu nyaris berakhir di tong sampah”.

What? Tong sampah?

Itu makna gak sebenernya yah... padahal tulisan-tulisan di blognya Bang Ujay itu gak nyampah. Dalam tulisannya selalu terselip pesan. Hmmmh... *ini serius*

3. Seberapa besar arti sebuah persahabatan menurut kalian?

Yayaya, kalo ditanya seberapa besar arti persahabatan gak keukur deh kayaknya. Yang pasti kayak yang pernah aku bilang “Sahabat itu kayak saudara tanpa ikatan darah”. Walaupun kadang ada pertikaian, yang namanya udah kayak saudara istimewa deh pokoknya hehe :p

4. Kata apa yang ingin kamu ucapkan untuk Ibu?

Kata? Umm... kalo kata kependekan Bang. Ada juga kalimat. Kalimatnya “Forgive me, Mom”. Yap! gak jarang Syifa bicara lebih keras dari pada Mama. Makanya tiap abis bikin salah, selalu pengen bilang itu. Tapi malunya gak nahan ujung-ujungnya ngurung diri dikamar T.T

5. Satu kata  yang terangkum setelah kenal gue selama ini? *ngga termasuk ngebully pake huruf setelah “I” *ini serius

Gingsul. Udah itu aja.

6. Lebih suka mana sahabat yang pendiam tapi peduli, dengan yang riang tapi acuh? Alasannya?

Hmm... gak pernah sih punya sahabat yang periang tapi acuh. Lagian yang kayak gitu mah belum pantes dijadiin sahabat -___-

Tapi kalo disuruh milih mending yang pendiam tapi peduli deh. Alasannya, gak apa-apa pendiam juga bukannya sedikit bicara itu lebih baik dari pada ngomong terus tapi “nyampah”?

7. Apa arti kata kehilangan menurut kalian?

Haduh ini pertanyaan kok serius gini yah? -______-

Kalo Syifa kehilangan, aku selalu meyakinkan diri kalo kehilangan itu adalah pertanda semakin dekatnya kedatangan hal yang baru. Udah hukum alam deh kayaknya ada yang hilang ada juga yang datang.

*Nyambung gak sih jawabannya?. Oke lanjut aja kepertanyaan selanjutnya!*

8. Saat seseorang di tuntut berperan menjadi yang bukan ke inginan hatinya, tapi itu peranan yang dibutuhkan untuk orang lain. Itu ibarat sedang minum obat saat sakit, meski pahit tetap harus di telan. Bagaimana sikap kalian saat di posisi itu?

Ini pertanyaannya panjang hemh!

Ya kalo Syifa ada diposisi itu yang namanya dituntut untuk berperan menjadi yang bukan keinginan hati rasanya pasti terpaksa. Tapi kalo itu dibutuhkan orang lain, Syifa sih bakal ngejalanin aja. Apalagi kalo diibaratin kayak minum obat saat sakit. Hey biarpun pahit kalo itu menyembuhkan why not?

9. Saat terjebak dalam situasi kepentingan pribadi yang sangat darurat dan kepentingan bersama yang kamu diandalkan di dalamnya. Mana yang akan kamu utamakan?

Kalo kasusnya seperti itu, aku bakal ngeutamain yang darurat dulu deh. Meskipun itu kepentingan pribadi kalo darurat/urgent/cito ya mana bisa ditunda?

10. Harapan apa ketika melihat perseteruan negara konflik?

Harapannya ya jelas cepet damailah. Soalnya berada di zona konflik pasti gak enak banget.

11. Apa yang kalian pikirkan tentang anak jalanan?

Tangguh. Itu yang aku pikirkan tentang anak jalanan. Coba deh pikir aja, diusia yang masih anak-anak mereka harus kerja. Ngamen, atau mungutin sampah plastik misalnya. Dan itu mereka tetap lakukan meski melelahkan.

Terus yang aku pikir tentang mereka pasti sedikit banget kesadaran mereka tentang pentingnya kebersihan dan kesehatan. Dan hal itu selalu membuat aku merasa bersyukur, hidupku lebih baik dari pada mereka.

12.Kesan-kesan setelah menerima PR ini?

Umm... mempererat pertemanan sesama blogger. Itu kesan yang aku dapat.  Yahaa :D

Yeay! Pertanyaan terakhir udah dijawab. Hihi ini PR terusin lagi gak yah? ah Si Abang Gingsulnya juga gak nyuruh gitu hehe :p

Selesai deh. Happy Sunday buat teman-teman pembaca. Dan selamat menghapal buat aku yang besok banyak test hemh....

***

24 komentar:

  1. Sebelumnya makasih udah mau di jawab yah =)
    hihi ya iyalah masa nama gw juga pake ta marbutoh bisa dipanggil apaan tau gw -____-
    Aku adam bukan cowo atau lak-laki *itu sama woy..

    1.Hihi kalau tompel baru bisa di mana saja. cerdas!
    2.Masih berasa nyampah ah masih banyak yang harus diperbaiki =)
    3.Sahabat itu seperti sebuah lem, meski tidak selalu dipakai tiap hari tapi suatu saat di butuhkan untuk mempererat sesuatu.. Manis sekali jawabanmu nak..
    4.Bisa juga kata Loh "Bidadari" ya kita berusaha menjadi anak yang selalu mentaati beliau yah =)
    5.Horeee GINGSULL gw terkenal =P
    6.Yufz banyak bicara merusak makna,setuju deh sama kamu *ala iklan
    7.Nyambung kok kehilangan itu takdir yang cepat atau lambat akan kita lihat..
    8.Aduuuuh gw suka banget sama jawabanmu nak bijak *terharu.. intinya rasa berkorban yah..
    9.Nah itu meski terdengar egois tapi rasanya kita punya hak memilih poit pertama..
    10.Amiiiin ya Rabb =)
    11.Mereka tak hanya tangguh tapi hebat *sama itu woy.. bener banget kita harus bersyukur dan selalu bersyukur sebab saat posisi kita di mereka belum tentu bisa.
    12.Alhamdulillah kalau gitu siapkan kalau dikasih PR lagi hehehe...

    Selamat kamu yang pertama mengerjakan tugas dari saya.. hadiahnya semoga apalan besok lancar yah. amiiin semangat Fauzi pake ah =)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeay! haha amin deh Bang semoga besok lancar yahaa :D

      Hapus
  2. Balasan
    1. Syalala aku emang rajin. Unyu lagi yahaa :p

      Hapus
  3. wah banyak PR 12 nih bulan ini kwkwkwkwk aku aja baru dapat hehhee cuman aku posting di blog sebelah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yahaa pasti jawabannya gak ngasal kayak aku kan? :D

      Hapus
  4. ni soal esay sekolah pa blog..? hehe ..:) follbek ya,, dah aq follow blognya.. trims.. DSP

    BalasHapus
    Balasan
    1. PR blog dari si Abang Gingsul hehe iya oke :)

      Hapus
  5. wahhhh,, dapet PR juga yah mba :D

    klenger tuh ngerjainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya hari Minggu dapet PR dadakan. Oiya jangan manggil Mbak dooong! -____

      Hapus
  6. 4. Kata apa yang ingin kamu ucapkan untuk Ibu?

    Intinya sama. maaf ibu saya belum bisa membahagiakan dan membuat dirimu bangga.

    BalasHapus
  7. nglihat PR nya langsung mumet aku... cenut, cenut.... agegegeg :mrgreen:

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha itu baru liat doang, apalagi kalo baca :p

      Hapus
  8. wah kayaknya lagi musim pe er nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mi banyak banget yang dapat PR? :) Rata-rata blog yang aku kunjungi semuanya dapat PR? :)

      Hapus
  9. postingannya baguss.. mirip ma postingannya si fahmii..
    salam kenal yaa
    klo perlu followann...
    klo dah follow, hub. sy di koment post. sy akan follback

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mirip? masa? ah aku gak nyontek kok :p
      Oke Ahmad Rizal :)

      Hapus
  10. Pikiranku tentang Poin No. 11 hampir sama dengan yang kamu pikirkan...:) Great!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeay! tos dulu dong. *Tos!* Yahaa :D

      Hapus
  11. wahaaaa...

    bentar lagi ujian.. PR jadi mbudek.. *Nice blog Syifa :D

    BalasHapus